Sabtu, 25 Februari 2017

Gadget Canggih, Penerus Generasi Bangsa, dan Pemerintah Kita


Apa sih yang dimaksud dengan globalisasi?

Globalisasi adalah proses integrasi internasional yang terjadi karena pertukaran pandangan dunia, produk, pemikiran, dan aspek-aspek kebudayaan lainnya. Kemajuan infrastruktur transportasi dan telekomunikasi, termasuk kemunculan telegraf dan Internet, merupakan faktor utama dalam globalisasi yang semakin mendorong saling ketergantungan (interdependensi) aktivitas ekonomi dan budaya. (Sumber:https://id.wikipedia.org/wiki/Globalisasi
Terus apa yang menyebabkan Indonesia masih saja menjadi negara berkembang sampai saat ini? Padahal menurut saya dengan sumber daya alam yang dimiliki oleh bangsa kita yang sangat berlimpah dengan didukung oleh penerus generasi bangsa Indonesia yang pandai dan cerdas, Indonesia sangat bisa menjadi negara yang maju. Tetapi kenyataannya bukannya semakin maju, Indonesia malah mengalami kemunduran. Sudah ada beberapa bukti yang menunjukkannya. Diantaranya sistem pendidikan yang semakin rumit, banyak pejabat yang hanya peduli kepada dirinya sendiri, terjadi bencana seperti banjir dan tanah longsor akibat ulah manusia yang tidak peduli dengan lingkungannya, dan masih banyak lagi. 

Bisa juga dikarekan penerus bangsa kita sekarang ini yang kurang percaya diri bahwa mereka memiliki kemampuan. Dan kurang bersyukur dengan apa yang sudah mereka miliki saat ini. Bila temannya punya gadget baru eh kepengen beli juga. Nah ditambah dengan adanyanya arus globalisasi juga menyebabkan kita dengan terpaksa harus mengikutin zaman modern ini.
 
Orang luar negeri yang menciptakan gadget (HP, Laptop, Tab, DLL) dengan teknologi yang canggih itu sangat senang karena banyak peminatnya seperti kita ini. Sedangkan kita sebagai penerus bangsa Indonesia ini bagaimana? Ya cuma bisa jadi penikmatnya. Padahal mereka selalu berpikir dan melakukan sesuatu untuk membuat gadget-gadget yang lebih canggih sedangkan kita selalu berpikir bagaimana cara membeli gadget tersebut bukan? Kalau mau ngikutin jaman emang gak pernah ada habisnya, selalu ada aja yang baru.

Mengapa tidak kau ciptakan sendiri saja gadget-gadget tersebut? Saya percaya kamu sebagai penerus bangsa Indonesia ini bukan tidak mampu. Saya tau itu semua karena tidak ada yang bisa memfasilitasi ide pemikiran kita. Seharusnya pemerinta bisa memberikan fasilitas untuk kita berkarya. Bukan malah mendukung dengan ada yang kegiatan import barang terus menerus. Kapan Indonesia ini akan maju jika kita puas sebagai penikmat saja. Banyak anak Indonesia yang cerdas dan pandai membutuhkan bantuan pemerintah Indonesia untuk bisa menjadikan negara Indonesia ini sebagai negara yang mandiri dan maju.

Nama : Anggita Moethia Zahara Putri
Sekolah : SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta
Kelas : XII IPS
(CP : 082220122928 sms/wa/line)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar