Minggu, 07 Oktober 2012

Cristiano Ronaldo

Cristiano RonaldoOIH (lahir di FunchalMadeiraPortugal5 Februari 1985; umur 27 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Portugal. Ia dapat berposisi sebagai bermain sebagai sayap kiriatau kanan serta penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk timSpanyolReal Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboadan Manchester United. Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial namanya dengan nomer punggungnya.

Ronaldo lahir di Madeira, Portugal, anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo, dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Cátia. 

Nama panjang CR7 adalah Cristiano Ronaldo dos Santor Aveiro. Nama ini terinspirasi oleh aktor favorite ayahnya yaitu Ronald Reagan, yang juga merupakan Presiden Amerika Serikat.


Ronaldo mempunyai kebiasaan unik saat kecil. Saat pulang sekolah ia langsung bermain bola dengan rekan-rekannya. Saat bermain bola, Cristiano Ronaldo sering menangis saat umpannya tak mampu dikonversi menjadi gol oleh rekan-rekannya. Karena perilakunya tersebut orang-orang memanggil CR7 sebagai “Cry Baby”.  Selain mendapat julukan “Cry Baby”, ia juga dijuluki “Little Bee” karena tak seorang pun dapat mengejarnya saat bermain bola.


Fashionista merupakan salah satu hal yang sangat dikenal oleh Ronaldo. Dan dirinya juga membuka butik bersama kedua saudara perempuannya dan diberi bernama CR7 di Portugal.

Ronaldo merupakan model untuk merek-merek besar seperti Armani Exchange dan Nike. CR7 dilaporkan dibayar US$ 25 juta untuk pekerjaannya sebagai model. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar